Thursday, August 11, 2016

Resep Daun Singkong Masak Gulai Juara

Resep Daun Singkong Masak Gulai Juara. Yaaa daun singkongkong mungkin sudah tidak asing atau aneh lagi terdengarnya, daun dari buah singkong ini sangan enak dan nikmat sekali dijadikan masakan apa saja dari yang mulai dijadikannya masakan yang sederhana samapai menjadikannya maskan yang istimewa atau bisa disebut juga masakan berbintang. Bukan hanya karena enak saja, daun singkong ini sendiri memiliki khasiat asupan yang bagus bagi kesehatan tubuh kita, seperti contohnya sebagai sumber energi yang lumayan cukup dibutuhkan oleh kita, dan masih banyak lagi manfaat dan khasiatnya dari daun singkong ni.

Sekarang gulai, bagi sebagian banyak dari masyarakan mungkin ada yang belum mengetahui masakan has mana gulai ini dan kenapa bisa disebut gulai. Langsung saja, gulai ini berasal dari daderah sumatera yang biasa kita temukan dengan menggunakan bahan masakan seperti daging kambing, daging ayam daging sapi, nangka, dan sekarang yang akan kami olah ini. Asal usul mengapa disebut gulai adalah salah satu dari gabungan atau seni dalam memasak indi yang banyak sekali mengggunakan rempah rempan dan sejenis kari. Dan disebutlah dengan nama gulai oleh sebagian banyak orang sumatera dan mungkin sekarang sudah tersebar luas diseluruh tanah kita Indonesia ini.

Masakan ini menjadi banyak pemburu kuliner yang berkunjung ke Indonesia, dan tentu masih banyak sekali aneka masakan kuliner dengan beragan bentuk, tampilan dan rasa yang nikmat serta unik yang akan mencuri pandangan dan rasa ingin mencobanya, tentu bakalan memanjakan lidah si penyantapnya pastinya ketagihan lagi dan ingin lagi terus menerus rasanya tidak akan ada bosan untuk menyantapnya.

Jangan terlalu jauh dalam pembahasan kita mengenai daun singkong gulai juara ini karena mungkin tidak akan ada habisnya bila kita membahas masakan atau olahan dalam waktu sehari haha. Langsung saja kita menuju intinya, Bahan yang digunakan untuk membuat masakan ini sangatlah mudah didapatkannya dimana saja apalagi kalu yang rumahnya dekat dengat warung atau pasar tradisional, tidak juga untuk keahlian yang khusus dalam mengolah atau memasak masakan yang satu ini dan tidak lagi untuk memkan wakt.

Resep Daun Singkong Masak Gulai Juara
Resep Daun Singkong Masak Gulai Juara
Bahan-bahannya:
  • 400 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 200 gram daun singkong muda
  • 2 lembar daun salam
  • 2 cm lengkuas, dimemarkan
  • 20 gram teri nasi
  • 2 sdm minyak untuk menumis
Bahan yang dihaluskan menjadi bumbu halus:
  • 5 butir bawang merah
  • 4 buah cabai merah besar
  • 3 siung bawang putih
  • 1 cm jahe
  • 1 sdt garam
Cara membuat Daun Singkong Masak Gulai Juara:
  1. Rebus daun singkong hingga matang dan pastinya lunak, lalu tiriskan
  2. Panaskan minyak diatas wajan atau penggoreng lainnya, tumiskan bumbu yang sudah dihaluskan, lengkuas yang sudah dimemarkan, dan teri nasi hingga tercium bau wangi atau harum
  3. Masukkan daun singkong yang sudah direbus tadi, kemudian masak dengan api yang kecil hingga bumbu meresap dan kuahnya mengental. Angkat dan sajikan
Dan bisa anda baca lagi resep lainnya yang menjadikannya nikmat dan tidak kalah menarik dan enak serta nikmat juga.
Selesai sudah semanya dengan simpel dan jelas, tentu mempermudah dalam memasaknya. Bagaiman anda cukup tertari untuk mencobanya. Ya tentu saja bisa anda olah sendiri didapur rumah anda dan memasukannya kedalam resep masaka spesial untuk keluarga tercinta, Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Daun Singkong Masak Gulai Juara

0 komentar:

Post a Comment