Monday, September 19, 2016

Resep terong balado ebi blaeumplay goyang lidah

Resep terong balado ebi blaeumplay goyang lidah – terong merupakan tumbuhan yang menghasilkan sejejis buah sayur-sayuran yang tumbuh banyak didaerah pulau jawa, da nasal muasal nya berasal dari begara srilangka dan india. Nama lain yaitu Solanum melongena, yaaa itu nama yang keren dan sangat bagus sekali, terong ini juga mempunyai ikatan yang sangat dekat dengan leunca dan kentang, namun kalau dengan tomat meraka sodara namun lumayan jauh gitu, biasanya petani menanamnya dengan cara tidak sebentar seperti tumbuhan sayuran lainnya yang mungkin cuman sebentar kalau yang ini secara tahunan.

Banyak sekali menjadi buah bibir pembicaraan masyarakat luas yang menggosipkan sebuah masakan yang enak dan terbaru namun belum tau bagaimana cara membuatnya dan bahannya apa saja, lalu melonjaklah dalam satu kelompok yang sangat ramai dengan ini itunya sharing menganai apa yang dimasak dirumah sendiri masing-masing. Dan untuk pekan kali ini yang meningkat dalam kaum ibu atau yang hobi masak serta sering kali dibahas dalam sebuah acara yaitu masakan yang menggunakan bahan utamanya terong.

Kenapa terong menjadi menjadi buah bibir dimasyarakat, karena memiliki kandungan dan gizi yang sangat baik untuk tubuh seperti yang ada dalam kentang tidak jauh berbeda, serta vitaminnya pun apa yang dibutuhkan oleh tubuh untuk kesehatan dan tidak jarang bila terong termasuk dalam menu sehat untuk masakan keseharian keluarga. Terong memiliki banyak jenis dan beberapa diantaranya yaitu terong belanda, terong bulat, terong ungu dan jenis terong lainnya yang belum disebutkan satu per satu.

Cara masak yang gampang dan bahan yang mudah didapatkan dan tidak terlalu murah harga dipasaran berbeda tipis mungkin dari sayuran lainnya. Dengan semua keluhan masyarakat yang ingin sekali menyajikan masakan kesukaan atau masakan sehat bergizi dan berfitamin untuk yang ada dirumah yang disayangi membuatnya harus ber ekstra giat dalam mencari dan membuat masakan itu. Kami akan sajikan resep cara membuat masakan torng ini dengan menjadikannya balado ebi, dengan bahan bumbu penyedap yang biasa anda masak didapur.

Resep terong balado ebi blaeumplay
Resep terong balado ebi blaeumplay
Bahan-bahannya:
  • 2 buah terung ungu, potong masing-masing 6 bagian
  • 2 sdm ebi, seduh dengan air yang panas, haluskan
  • 4 butir bawang merah, diiris halus
  • 2 cm lengkuas, dimemarkan
  • 2 siung bawang putih, diiris halus
Bahan yang dihaluskan menjadi bumbu halus:
  • 5 buah cabai merah beasar
  • ½ sdt garam
  • 2 buah cabai merah keriting
Cara membuat terung balado ebi:
  1. Potong terong masing-masing 6 bagian. Gorengkan dengan sedikit minyak sampai dengan setengah mateng
  2. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris halus sampai tercium bau wangi dan harum. Masukkan ebi, lengkuas, dan bumbu yang sudah dihaluskan. Tumis sampai matang
  3. Masukkan terong, aduk hingga terbalut bumbu. Angkat dan sajikan
Baca juga aneka resep masakan yang enak dan menarik mudah dibuatnya:
Selesai sudah dengan semua yang kami sajikan dengan begitu sederhana dan sangat mudah sekali dimengerti. Siap anda sajikan dengan nasi yang masih hangat serta dengan teman nasi lainnya agar membuatnya semakin pas dan nikmat. Selamt mencoba

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep terong balado ebi blaeumplay goyang lidah

0 komentar:

Post a Comment