Tuesday, September 6, 2016

5 racikan KOPI sedap nikmat Terkini

5 racikan KOPI sedap nikmat Terkini – kopi merupakan salah satu sajian dari minuman yang dibuat dari biji kopi yang disangrai lalu kemudian bubukkan sampai halus agar bisa diseduh. Kopi ini juga sebagai minuman yang banyak dibudidayakan hamper diseluruh dunia karena kopi ini juga memiliki gaya Tarik tersendiri disetiap orang yang menikmatinya, atau bisa disebut juga sebagai teman pemburu sepi yang bisa menghilangkan rasa bosan akan kesendirian dan bukan cuman nikmat sendirian untuk rame-rame pun sangat nikmat karena bisa membangun suasana perkumpulan menjadi hangat dan harmonis dengan canda tawa yang dikeluarkan.

Apakah anda tau soal kopi ini? Ya mungkin sebagian banyak cuman taunya meminum dan merasakan nikmatnya saja. Adakala semua itu bukan hanya dari kenikmatannya saja yang terkuah dalam minuman kopi ini, didalam nya sungguh menakjubkan setelah kami menganalisa lebih dalam ternyata kopi ini mengandung banyak manfaat dan khasiatnya yang amat sangat bagus sekali salah satu dari contohnya yaitu sebagai minuman pertama kali yang berenergi dan berkhasiat untuk badan kita. Asal-muasal kopi ini dari bangsa Arab dimana pada waktu itu peradabannya lebih maju daripada benua bangsa Afrika, nama kopi ini adalah nama yang terakhir setelah sebelumnya ada beberapa sebutan nama yang unggul hing sampai sekarang ini yang abadi nam kopi menjadi mendunia.

Nah sekarang mungkin bermunculan aneka jenis minuman kopi yang diracik dan diolahnya menjadi berbagai macam aneka rasa-rasa yang menarik menurut sesuai selera yang diinginkannya. Bahkan sekarang bisa dengan mudah bila kita ingin mendapatkannya karena disetip warung saja pasti ada yang menjualnya apalai di pasar-pasar tradisional yang paling kumplit sudah jelas pasti ada. Dan kini cara pengolahan dan penyajiannya sangat sederhana sekali cukup dengan membelinya kopi set-an lalu diseduhnya dengan air panas diadukan selesai jadi sudah kopi siap diminum dengan hangat ataupun panas-panas, dan dicuaca apapun minuman kopi ini sangat pas dan wow.

5 racikan KOPI sedap nikmat Terkini

Kayanya untuk pembahasan masalah kopi ini bila ingin sampai tuntas tidak butuh waktu pendek atau sebentar karena beberapa paktor dari yang sedap, enak dan yang lainnya. Jadi langsung saja, jangan bingung-bingung bila ingin mencicipi beraneka kopi seperti di kota-kota besar lainnya, anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah dengan mempersiapkan bahan yang dibutuhkannya terlebih dahulu lalu mulailah cara pembutannya sesuai dengan resepnya yang akan kami sajikan berikut dibawah ini dengan jelas dan mudah dimengerti juga.

1. Kopi Rempah Madu Lezat
Kopi Rempah Madu Lezat
Kopi Rempah Madu Lezat
Sebuah hasil dari racikan serta olahan tangan orang-orang yang kreatif dengan ide inisiatif dari rempah madu, serta menghasilkan karya yang positif baik untuk kesehatan bagi orang yang mengonsumsinya. Didalamnya itu mengandung banyak sekali manfaat serta khasiat yang epektif, dan juga sudah dipercayai oleh ahli kesehatan dunia, contoh dari hasiatnya yanitu bias mengeluarkan sisa-sisa makanan atau bias disebutnya sampah makanan yang ada didalam tubuh dan keluarnya melalui keringat, buang air kecil, buang air besar dan bias melancarkan peledaran darah dalam tubuh. Jika suatu hal yang menurut anda ini indah dan menggoda aroma pasti sangat menggugah selera pastinya.

Bahan-bahan membuat kopi rempah madu:
  • Siapkan kopi bubuk cukup 2 sendok makan ajah
  • Aer putih 900 mili liter
  • Jahe gajah 3 cenimeter lalu bakar terus memarkan
  • Jahe emprit 2 centimeter lalu bakar terus memarkan
  • Serai 2 batang memarkn
  • Kapu laganya 1 buah ajah
  • Madu asli 100 mili liter tapi bisa d tambah kalo kurang mh tergantung selera
Cara Membuat Minuman Penghangat Kopi Rempah:
  • Campurkan aer putih jahe serai dan kapulaganya
  • Rebus d atas api yang sedang jang terlalu besar tunggu hingga mendidih
  • Seduhlah kopi dengan aer rempah panas yang tadi sudah mendidih, aduk rata lalu rebus kembali campurkan kopi d atas permukaan api kecil sehingga tinggal sebagian  kalo sudah sebagian angkat
  • Sajikan kopi rempa ini dengan campuran madu d dalam gelas cangkir (untuk 3 gelas )
2. Kopi Latte hangat sekali
Kopi Latte hangat sekali
Kopi Latte hangat sekali
Kebiasaan yang paling sering dilakukan oleh masyarakan khususnya kaum adam dan tidak menutup kemungkinan kaum hawa pun banyak yang menyukainya, yaitu kebiasaan yang tidak aneh meminum kopi. Apalagi sekarang dijaman yang serba maju membuat semua kalangan dari orang tua, anak muda setiap bepergian dan bersinggah atau beristirahat pasti diwarung-warung pinggir jalan atau caffe-caffe terdekan untuk menghilangkan rasa lelah dalam perjalanan dengan memesan lalu menikmati kopi yang diinginkan sesuai selera. Ohiya koffi latte ini mempunyai daya Tarik tersendiri dari setiap racikan sipembuatnya.

Bahan-bahan membuat kopi latte hangat:
  • an 6 sondok makan kopi bubuk instan
  • Sediakan juga susu cair panas 1000 mili liter
  • Krim kentalnya 250 mili liter cukup
  • Gula pasir 100 gram
Cara membuat kopi latte hangat:
  1. Nyalakan api lalu masukan kopi instan k dalam panci kecil sama susu panas sedikit ajah lalu tunggu sampe larut sesudah larut masukan lagi susu cair panas yang sisa aduk-aduk sampe rata
  2. Kocok krim kental bersamaan gula pasir hingga lembut dan aga kaku
  3. Sesudah itu tuang kopi hangat k dalam gelas cangkir, jangan lupa beri krim kental sesuai selera, sajikan selagi kopinya panas atau hangat.
3. Kopi Rasa Buah Segar
Kopi Rasa Buah Segar
Kopi Rasa Buah Segar
Ayoooo pasti aneh kan mendengarnya kopi rasa buah ini yakan? jangan heran dan bkaget, mungkin hanya sebagian orang saja yang sudah mengetahui kopi rasa buah ini karena mereka mungkin sudah nyobain. Racikan dari serat bahan buah yang dicampurkannya kedalam minuman kopi sehingga membuat aroma terciumnya buah itu dan rasanya pun sama buah yang diolahnya itu. Jangn bilang kalau anda penikmat kopi sejati atau yang hobinya ngopi kalau belum nyobain kopi rasa buah segar ini, dan tentu anda hjuga tidak mau disebut orang ketinggalan jaman dong pastinya, tentu.

Bahan-bahan buat kopi rasa buah jeruk:
  • Air putih takarkan 500 mili liter
  • Sediakan cengkih atau cengkeh 4 butir
  • eruk lemon 1 buah, kupas kulitnya
  • Jeruk manis 1/2 buah kupas, kulitnya
  • Kopi bubuk 2 sendok teh ajah
  •  Gula pasir yang halus 5 sendok makan ajah
Cara membuat kopi rasa buah jeruk:
  1. Nyalakan api masukan air sama cengkehnya tunggu sampai mendidih, kalo sudah mendidih angkat
  2. Masukan kulit jeruk lemon yang tadi sama kulit jeruk manis, kopi gula pasir halus lalu campurkan hingga larut
  3. Siapkan gelas cangkir putih lantas tuangkan kopinya k dalam gelas cangkir dan kopi siap buat d minum sambil santai sejenak.
4. Kopi Latte Art 3D di Atas Permukaan
Kopi Latte Art 3D di Atas Permukaan
Kopi Latte Art 3D di Atas Permukaan
Mungkin ini tidak jauh beda dari sajian dan racikan dari kopi latte namun sekarang ada yang lebih baru dari para kreatif orang yang hoby atau menyukai kopi latte ini dengan diatas permukaan kopinya ada lukisan gambar yang beragam seperti gambar hewan, tumbuhan, animasi, bahkan bias menggambar wajah yang diinginkan misalnya kekasih hati, dan itu mereka sebut dengan nama Latte Art 3D. Salahsatu keunikan dari minuman kopi yang paling menarik dan mampu menyihir orang-orang disekitarnya dengan gambar yang bagus dan elegan diatas permukaan kopi yang membuat rasa penasaran dan ingin mencobanya.

Cara membuat latte art 3d di atas permukaan kopi:
  • Langkah pertama admin membuat espressonya terlebih dulu. Apa espresso itu ?? espresso adalah dasar keahlian atau kemahiran para barista. Bila dia belum berhasil membuat espresso maka dia belum berhasil menjadi barista. Itu juga yang admin pribadi tahu setelah espressonya jadi, baru lah bisa dimulai seni lukis d atas permukaan kopi cappuccino waktunya barista menuangkan susu di bagian tengah cangkir, yang berwarna putih. dari sinilah barista mulai membuat sketsa dengan melihat foto yang ada di hp smartphone atau sketsa yang dibikin dengan tangan sendiri . Alat yang perlu di gunakan stik logam yang runcing untuk melukisnya.
stik logam yang runcing tadi di celupkan ke espresso pinggiran cangkir, lalu goreskan di atas permukaan tengah kopi yang berbuih tersebut. Pertama bentuklah lingkaran wajah di secangkir latte art itu. Walaupun tidak terlalu detail tapi aga terlihat sedikit jelas sketsa wajah  yang d bikin di secangkir latte sama wajah yang di lukis.

5. Kopi Rasa Buah Durian Enak
Kopi Rasa Buah Durian Enak
Kopi Rasa Buah Durian Enak
Nah kalau yang satu ini kopi yang berduri!!! Hahaha maksudnya kopi rasa durian alias duren. Buah duren ini memiliki bau wangi yang menyengat sekali dan bila orang yang tidak menyukainya akan membuatnya pusing atau mual-mual dan muntah. Jangan takut, usul diusul buah duren ini manfaatny baik juga loh untuk kesehatan apalagi dicampurkan dengan kopi, waduh makin kumplit aja semuanya dari mulai rasanya, aroma dari buahnya, dan juga manfaat serta khasiatnya. Sajian kopi ini sangat banyak seperti yang ada diwarung terdeket dengan kemasa set-an yaitu beragam ada kopi mocacino, mocacino, kopi hitam dan masih banyak lagi yanglainnya.

Bahan-bahan kopi buah durian:
  • Sediakan 2 sendok makan kopi  bubuk instan
  • Gula pasir 1 sendok makan ajah jangan terlalu banyak soalnya nanti bakaln d campur sam buah durian manis
  • Belah1 buah durian matang sang penulis artikel menganjurkan durian mentega yang d pake buat bikin kopi rasa buah ini
  • Air putih 400 celcius
  • Peralatan yang di siapkan:
  • Panci
  • Kompor
  • Saringan buat teh
  • Gelas cangkir
Cara untuk meracik resep kopi buah durian:
  1. Maukan dua sendok kopi bersama dengan air k dalam panci lantas nyalakan kompor taro panci d atas kompor yang sudah menyala dengan api sedang tunggu mendidih dulu, kalo sudah mendidih masukan buah durian yang tadi sudah dipisahkan dari bijinya, lantas rebus lagi 5 menit.
  2. Angkat kalo sudah 5 menit lantas saring k dalam gelas cangkir buat kopi, masukan gula pasir atu sendok makan kalo terlalu manis bisa dikurang
  3. Kalo semua sudah beres bisa langsung d sajikan kopi rasa buah duriannya
Bisa anda pilih yang mana menurut selera anda yang cocok dalam setiap kegiatan ata waktu istirahat anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 racikan KOPI sedap nikmat Terkini

0 komentar:

Post a Comment