Saturday, August 20, 2016

Resep Daging Sapi Bumbu Kencur Delicius

Resep Daging Sapi Bumbu Kencur Delicius

Daging, sebuah bahan masakan yang biasa digunakan dan yang paling sering digunakan untuk memasak masakan yang sederhana maupun menjadikan masakan yang enak berbintang. Daging sapi yang banyak diminati oleh semua banyak orang dari mulai anak-anak, dewasa, orang tua, dan semua orang menyukainya karena memiliki rasa yang enak, dan bukan hanya enak saja dagi sapi juga memiki kandungan gizi yang bagus untuk asupan elemen-elemen vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita agar bisa membuat dan menjaga kesehatan kita.

Dan mungkin sudah tidak asing lagi bila kita mendengar masakan olahan daging sapi yang berbagai macam bentuk, pareasi dan rasa yang berbeda juga. Dan dizaman sekarang ini banyak sekali masakan yang tersaji di kuliner, khususnya olahan daging sapi ini karena bukan cuman hanya enak saja, daging sapi olahan kali ini merupakan menu baru dan terbaru sekali dikancah kuliner. Dengan beberapa segi dari kalangan masyarakat yang berdominan dan banyak mengonsum
si daging sapi di rumahnya untuk keluarga dan sibuah hatinya agar selera makannya bertambah dan nafsu makannya meningkat.

Ohiyaaaa, khasiat dan manfaatnya daging sapi ini sangatlah berguna sekali dan cukup dibutuhkan oleh tubuh yaitu contohnya sebagai sumber energi yang lumayan besar, membantu normalnya berat badan kita, meningkatkan kesehatan kulit kita dari beberapa penyakit kulit, dan masih banyak lagi manfaat dan khasiatnya yang belum disebutkan satu persatu. Jadi jika anda ayang tidak menyukai daging dan khususnya daging sapi ini jangan khawatir untuk mengkonsumsi dan memakannya karena sudah jelas semua tidak ada efek buruk sehingga dapat menjadikannya langsung jatuh sakit sseorang.

Nah langsung saja kita menuju intinya yaitu Resep cara membuatnya dan bahan-bahan untuk membuatnya apa saja. Mungkin tidak banyak bahan yang digunakan karena masakan ini sangat simple sekali, bumbu yang digunakannya seperti biasa anda menggunakan bumbu dapur untuk masakan yang biasa anda olah atau masak. Lngsung saja berikut Resepnya dibawah ini dengan rinci dan jelas yang kgusus kami sajikan untuk anda yang punya niat untuk membuat masakan ini.
Resep Daging Sapi Bumbu Kencur Delicius
Resep Daging Sapi Bumbu Kencur Delicius
Bahan-bahannya:
  • 300 gram daging sapi has dalam, potong-potong menyerupai ukuran dadu
  • 3 sdm minyak untuk menumis
Bahan yang dihaluskan menjadi bumbu halus:
  • 5 butir bawang merah
  • 4 cm kencur
  • 3 siung bawang putih
  • 2 cm kunyit
  • 1/2 sdt terasi
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 3/4 gula pasir
  • 1/2 sdt bubuk merica
Bahan selanjutnya:
  • 2 lembur daun jeruk
  • 1 cm jahe, dimemarkan
  • 1 batang serai, dimemarkan
  • 2 cm lengkuas, dimemarkan
  • 200 ml air
Cara membuat Daging Sapi Bumbu Kencur Delicius:
  1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu yang sudah dihaluskan, daun jeruk, serai yang sudah dimemarkan, jahe yang sudah dimemarkan, dan lengkuas yang sudah dimemarkan sampai tercium bau wangi atau harum dan matang
  2. Masukkan daging sapi yang sudah dipoting-potong, tumiskan sampai berubah warnanya
  3. Tuang air, masak sampai matang dan kuahnya engental. Angkat dan sajikan
Baca juga Resep yang mampu membuat lidah kita ketagihan lagi dan lagi, sangat enak sekali:
Bagaimana dengan Resep yang kami sajikan ini, sangat simple dan mudah dimengerti kan. Ohiya bila ingin menggunakan nasi tentu pastinya sangat nikmat sekali dengan nasi yang hangat serta lauk teman nasinya yang membuat makan kita menjadi pas bersama keluarga dirumah dengan beberapa aneka masakan yang disajikan oleh anda. Selamat mencoba, dan membuahkan hasil yang bagus serta membuat kepuasan dari diri sendiri dengan apa yang dikerjakan oleh anda tanpa ada kata menyesal okeeee, good luck.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Daging Sapi Bumbu Kencur Delicius

0 komentar:

Post a Comment