Wednesday, August 31, 2016

Resep Membuat Rujak Kangkung Bintang Enak

Resep Membuat Rujak Kangkung Bintang Enak. Waduh kali ini kami akan membuat menu spesial yang menurut anda aneh dan tentunya belum diketahui banyak orang. Yaaaa biasanya mungkin masyarakat luas mengenal kalo rujak itu berdominan dengan buah, seperti rujak buah segar, rujak buah pedas manis, pokonya identik dengan buah-buahan, namun kali ini akan kami ubah menjadi aneka masakan yang unik dan nikmat bukan hanya dari bahan buah yaitu sayuran, hah mungkin ada banyak orang yang menanyakan mana mungkin kangkng bisa dirujak, disini kami menggunakan sayuran kangkung yang akan jadi bahan utamanya.

Kangkung, sayuran ini merupakan salah satu dari sekian banyaknya aneka jenis sayuran yang banyak digemari semua kalangan dan yang sering kali banyak peminatnya untuk dijadikan aneka masakan rumah yang nikmat dan lezat, dan mempunyai nutrisari asupan yang sangat bagus untuk kesehatan yang dibutuhkkan oleh organ tubuh manusia. Jelas saja banyak sekali berbagai macam yang dihasilkan dan dijadikan resep yang paling populer di tanah air kita, oh bukan hanya saja ditah airkita bahkan seluruh dunia desetiap penjuru kota dan negara yang memiliki resep tersendiri dalam mengolah aneka masakan yang mengguanakan bahan sayuran enak kangkung ini.

Tak kala menarik dengan tema yang kami buat dengan kangkung yang akan menjadikan masakan yang dirujak, namun memiliki rasa yang istimewa dari olahan masakan kangkung sebelumnya seperti dioseng, ditumis, dan lain sebagainya. Sajian tepat untu salah satu hidangan ketika dimana perut terasa lapar dan badan terasa lelah dan lesu, cocok sekali bila sebelum anda istirahat atau tidur dengan mengonsumsi masakan rujak kangkung ini, mengapa sedemikian, karena reaksinya cukup bagus sekali ketika bangun dari tempat tidur badan terasa nyaman enak dan seakan semua kelelahan sudah hiang.

Nah kayanya kalo kita membahas soal makasakan ini tidak akan habis-habis dan butuh waktu yang panjang dan tidak cukup untuk satu hari hehehe. Langsung saja deh kita menuju pada intinya dengan bagaimana langkah, bahan, dan cara membuat masakan rujak kangkung ini, dan cara membuatnya semua orang dapat bisa membuatnya sendiri dirumah atau dimana saja, tidak diperlukan untuk mempunyai keahlian yang khusus dan handal dalam hal memasaknya pasti semua orang bisa memasaknya dan gaya memasak tersendiri yang uni sederhana dan yang lainnya.

Resep Membuat Rujak Kangkung Bintang Enak
Resep Membuat Rujak Kangkung Bintang Enak
Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk disiapkan:
  • 1/2 sdt garam (untuk merebus kangkung)
  • 2 ikat kangkung
  • 2 buah cabai merah keriting
  • 1/2 st garam
  • 6 buah cabai rawit merah
  • 1/2 sdt terasi bakar
  • 130 gram gula merah
  • 1 sdt asam jawa
  • Air secukupnya
Langkah dan Cara Membuat Rujak Kangkung Bintang Enak:
  1. Petik daun kangkung, cuci hingga bersih. Rebuskan dengan garam sampai layu. Angkat, sisihkan
  2. Tumbuk halus cabai merah keriting, garam, dan cabai rawit merah. Tambahkan terasi bakar, asam jawa, dan gula merah. Beri air secukupnya agar sambal tidak terlalu kental. Tuang keatas kangkung. Sajikan
Bca juga aneka resep masakan dan makanan yang tidak kalah enaknya:
Bagaimana, sangat simpel sekali kan bahakan mudah sekali untuk membuatnya tidak perlu repot-repot dan ribet apalagi sampai memakan waktu lama yang dibutuhkan, capedeh wkwkwk. Nah bagaimana anda tertarik untuk membuatnya sendiri dirumah dan tentu pastinya tidak mau ketinggalan juga iyakan, makany jangan lewatkan resep-resep terbaru dari kami mengenai tentang dunia masakan dan makanan. Selamat mencoba dan hasil yang memuaskan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Rujak Kangkung Bintang Enak

0 komentar:

Post a Comment